6 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat Paling Asyik dan Hits

Buat kamu yang tinggal di perumahan Jakarta Barat dan sekitarnya atau sedang berada di kawasan ini, kamu bisa menemukan banyak tempat nongkrong di Jakarta Barat yang asyik dan hits. Mulai dari tempat ngopi yang asyik sampai warung pinggir jalan yang santai abis, semuanya ada.

Ya, Jakarta Barat termasuk salah satu kawasan dengan lansekap yang beragam. Ada kawasan bisnis maupun kawasan hunian. Jadi, kamu bisa menemukan beragam pilihan tempat hangout dalam berbagai bentuk dan kelas di sini. Nah, pada artikel ini akan dibahas beberapa tempat nongkrong asyik yang bisa jadi rekomendasi kamu saat berada di kawasan Jakarta Barat.

Warung Mi Abang-Adek

Tujuan pertama yang bisa kamu datangi saat di Jakarta Barat adalah warung mi instan Abang-Adek. Buat banyak orang Indonesa, mi instan adalah salah satu comfort food yang susah ditolak. Rasanya yang gurih dan nikmat dalam berbagai macam aroma, serta porsinya yang tidak terlalu banyak membuatnya cocok jadi teman nongkrong. Apalagi kalau sudah dimodifikasi dengan beraneka topping dan sambal yang ekstra pedas.

Ya, tempat nongkrong di Jakarta Barat ini cocok buat kamu pecinta makanan pedas. Kamu bisa memilih level kepedasannya, dari tanpa cabai rawit sampai dengan 100 cabai rawit. Terbayang, kan, pedasnya? Warung mi instan ini juga cocok buat kamu yang mencari tempat nongkrong sampai malam karena warung Abang-Adek ini buka sampai pukul 01.00 WIB.

  • Alamat: Jl. Mandala Utara No. 22, Tomang, Jakarta Barat
  • Jam buka: 08.00-01.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp15.000

Tanatap Artisan, Meruya

Buat kamu yang merasa suasana di tempat nongkrong sama pentingnya dengan kualitas makanan dan minuman, cafe Tanatap di Meruya, Jakarta Barat ini pasti cocok banget buat kamu. Suasana di sini benar-benar estetik, baik area indoor maupun outdoor-nya. Selain itu, tempatnya yang besar bikin acara nongkrong kamu lebih nyaman karena tidak harus berdekat-dekatan dengan pengunjung yang lain.

Tempat nongkrong di Jakarta Barat ini juga menawarkan beragam menu. Untuk minumannya, ada belasan menu berbasis coffee dan banyak lagi menu non-coffee. Tetapi yang wajib kamu coba adalah minuman kopi kemasan botolnya, terutama rasa Vanilka. Ini adalah salah satu signature di Tanatap.

  • Alamat: Jl. Jalur 20 Blok 30 No. 19, Meruya, Jakarta Barat
  • Jam buka: 08.00-21.00 WIB
  • Harga mulai: Rp30.000

Maison Tatei, Green Lake City

Satu lagi tempat nongkrong di Jakarta Barat yang estetik, yakni Maison Tatei Cafe. Cafe yang berada di kawasan Green Lake City ini punya desain arsitektur yang estetik banget. Gaya mediterranean dengan laburan warna putih hampir di seluruh area cafe dengan perabotan dan aksesoris artisan membuat cafe ini terasa sangat elegan. Cocok banget buat spot OOTD kamu!

Menunya pun tak kalah ‘artisan’. Setiap makanan dan minumannya disajikan secara istimewa, dengan tampilan yang super-estetik. Serasa seperti fine dining! Yang lebih oke lagi, menu yang disajikan di cafe ini ternyata cukup terjangkau. Segelas es kopi gula aren bisa kamu nikmati seharag Rp25.000. Cocok banget, kan, buat nongkrong bareng teman-teman kamu?

  • Alamat: Ruko Food City, No. 22, Green Lake City, Jl. West Europe Boulevard, Cengkareng, Jakarta Barat
  • Jam buka: 11.00-21.00 WIB
  • Harga mulai: Rp25.000

O’Good Coffee & Eatery, Grogol

O’Good Coffee & Eatery adalah tempat nongkrong di Jakarta Barat yang cocok buat kamu yang cari tempat nongkrong dengan vibes yang santai dan hangat. Ada area indoor dan outdoor tersedia di sini, dengan nuansa arsitektur industrial yang bikin suasana nongkrong kamu lebih santai dan cair. Lebih seru lagi kalau kamu datang di weekend, karena biasanya di sini ada acara live music di mana kamu bisa request lagu maupun nyanyi bareng.

Untuk menunya, ada beragam pilihan dari snack sampai makanan berat. Seperti mulai dari cireng dan calamari untuk sharing¸ sampai burger dan sushi buat yang kelaparan. Untuk minumnya, selain beragam kopi, di sini kamu bisa menikmati minuman beralkohol juga. Tetapi ingat, pastikan kamu cukup umur dan minum dengan bertanggung jawab, ya!

  • Alamat: Jl. Dr. Susilo Raya No. 16, Grogol, Jakarta Barat
  • Jam buka: 10.00-23.00 WIB
  • Harga mulai: Rp27.000

Onni House, Tanjung Duren

Tempat nongkrong di Jakarta Barat yang satu ini paling reccommended buat kamu pecinta nuansa shabby chic yang unyu-unyu. Ya, vibes di Onni House ini imut banget, tetapi tetap cozy dan asyik buat nongkrong. Tempatnya penuh dengan bunga, wangi, dan banyak banget tempat foto yang estetik. Bisa banget jadi background foto OOTD kamu.

Untuk menunya, ada berbagai macam makanan dan minuman. Nah, salah satu menu yang musti kamu coba adalah moctail lychee lemongrass-nya. Perpaduan antara leci yang punya aroma harum dan manis dengan lemongrass alias sereh yang segar memberikan efek refreshing dan relaxing. Cocok banget kamu nikmati selepas kerja.

  • Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No. 242, Tanjung Duren, Jakarta Barat
  • Jam buka: 11.00-21.00 WIB
  • Harga mulai: Rp25.000

Kedai Kopi Es Tak Kie, Glodok

Mau mencoba ngopi di tempat paling legendaris di Jakarta Barat? Kedai Kopi Es Tak Kie di Jakarta Barat bisa jadi pilihan kamu. Kedai kopi ini sudah berdiri sejak tahun 1927, dengan interior yang minim sekali perubahan dari sejak pertama kali dibuka. Karena itu, kamu bisa merasakan vibes nongkrong di tempat ngopi zaman baheula.

Salah satu minuman andalan dari kedai kopi ini adalah Kopi Susu khas Es Tak Kie. Ini adalah kopi dengan susu kental manis yang dibuat dengan cara tradisional. Kopinya direbus dalam satu panci besar, didiamkan sesaat, baru kemudian dibagi ke dalam gelas-gelas yang lebih kecil, baik disajikan sebagai kopi hitam maupun dicampur dengan susu kental manis.

Kopi Es Tak Kie sendiri sudah berkembang dan membuka banyak gerai yang hanya menjual kopi saja, tetapi khusus di kedai, mereka juga menjual beberapa menu makanan. Tetapi, untuk diperhatikan, menu makanan yang dijual di kedai ini beberapa merupakan makanan non-halal.

  • Alamat: Jl. Pintu Besar Selatan III Gang Gloria No. 4 – 6, Glodok, Jakarta Barat
  • Jam buka: 06.30-14.00 WIB
  • Harga mulai: Rp22.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *